Kamis, 23 April 2009

Dampak Ekonomi dari Krisis Global

Semakin Buruknya krisis Perekonomian dunia secara tidak langsung membawa dampak buruk bagi negara kita (Indonesia), seperti Perusahaan banyak gulung tikar, harga kebutuhan pokok melonjak tajam apalagi barang hasil komoditi, mahalnya biaya rumah sakit, biaya pendidikan, meningkatnya pengangguran dan lain sebagainya. nah.. klo buat pe-bisnis online kira-kira dampaknya apa ya..?

Kalau untuk pebisnis online kayanya sudah terasa dampaknya akibat krisis ekonomi global pada pertengahan tahun 2008 yang lalu dengan sepinya job paid review. (maklum, sekarang job dateng 3 sekali..hehe..). lalu apa langkah kita untuk mengatasi keuangan kita secara pribadi.? salah satu cara adalah mematangkan manajemen keuangan atau meminimalkan pengeluaran alias lebih berhemat mulai dari sekarang. karena hemat pangkal kaya.. huueee..

Cuma yang menjadi pikiran gw sekarang adalah sempitnya lowongan pekerjaan yang membuat negara tercinta indonesia kita semakin terpuruk, kasihan juga saya melihat banyaknya pencari kerja dan sarjana-sarjana muda yang sangat rela antri hanya untuk mengambil nomor ujian. lebih ironisnya adalah dari sekian ribu calon peserta pelamar yang mendaftar yang dibutuhkan hanya mungkin 10-12 orang saja. ehmmm, kasihan mereka sudah berapa duit yg dihabiskan untuk biaya kuliah dulu.

Mungkin sekarang hendaknya mereka menjadikan bisnis online di internet sebagai alternatif pekerjaan baru guna untuk mengatasi hal dan meminimalisir dampak ekonomi dari krisis global. bagaimana caranya?? (Bersambung...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar